Sunday, January 17, 2016

Optimasi SEO Untuk Mendapat Peringkat 1 Di Google

Optimasi SEO Untuk Mendapat Peringkat 1 Di Google - SEO website untuk halaman pertama atau Ranking 1 Google sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja butuh ketekunan dan kerja keras. Selain itu, konsisten melakukan tekniknya setiap hari adalah syarat penting untuk menuju keberhasilan, ini karena persaingan dengan jutaan blogger yang memiliki tujuan yang sama, sehingga sehari saja berhenti melakukan optimasi maka bisa dipastikan akan kalah saing. Untuk itu disarankan paling tidak sekali sehari melakukan update pada blog, terutama pada artikel dan link atau tautan yang mengarah pada situs yang dikelola. 

Cara Optimasi SEO Untuk Mendapat Peringat 1 Di Google
Ini sangat penting mengingat trafik tertinggi suatu blog dan website adalah umumnya didapatkan karena posisinya bisa menduduki halaman 1 di google. Ini disebabkan karena hampir semua pengguna internet selalu mengandalkan mesin telusur tersebut untuk mencari artikel apa saja dari berbagai web. Dalam dunia blogging ini dikenal pula dengan istilah SEO yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah optimasi mesin pencari.

Pada banyak kasus blogger yang tidak berhasil melakukan optimasi, cenderung berputus asa. Iya tidak bisa disalahkan, sebab mungkin sudah banyak yang dilakukan dalam segala hal, untuk itu beberapa cara berikut ini bisa menjadikan sobat lebih cerdas untuk mendapatkan halaman maupun peringkat 1 google pencarian.

Jika sobat sudah melakukan berbagai cara optimasi seo, namun alhasil belum juga website sobat mendapat peringkat bagus bahkan berada pada halaman 1 google, mungkin artikel ini bisa menjadi referensi untuk sobat, guna mengetahui beberapa sebab kesalahan dan sebagai salah satu solusi yang bisa sobat kerjakan ulang supaya blog bisa masuk pada halaman 1 google.

OPTIMALKAN KINERJA SEO ONPAGE

SEO menjadi salah satu kebutuhan blogger yang harus diperhatikan. Meski sebagian di antar kita ada kerap kali mengabaikannya, tetapi pada dasarnya SEO ini sangat penting dan berperan sekali dalam memajukan sebuah blog maupun website. Ada banyak sekali Manfaat Dari SEO yang bisa sobat rasakan.


Yang pertama dilakukan untuk mendapatkan halaman atau peringkat 1 google tidak lain adalah dengan melakukan optimasi seo, dalam hal ini mungkin jika sobat sudah membaca tentang halaman Cara Optimasi SEO Onpage maka sobat akan tahu dan mungkin saja akan lebih paham dengan saya disini. Namun apakah semua optimasi seo onpage yang sudah sobat lakukan sudah benar? Ini pertanyaan yang mungkin saja menjadi persoalan sobat. 

Banyak cara untuk mengetahui apakah sudah benar atau hanya kebetulan. Yang paling umum para blogger sudah cek optimasi seo mereka dengan menggunakan layanan tool yang ada di internet, bila saat cek sudah benar maka sudah beres pekerjaan mereka. Hal ini yang terkadang menjadi salah satu masalah, sebab nyatanya seo onpage tidak hanya pada title, description, dll. itu mungkin hanya berlaku untuk blogspot, wordpress.com atau lainnya. Tapi jika Anda menggunakan wordpress self hosting tentu sangat beda lagi, sebab disini kita lebih mudah untuk melakukan optimasi seo onpage dengan menggunakan plugin. Nah… plugin yang paling umum digunakan untuk wp adalah plugin seo populer seperti yoast, all in one seo pack dan masih banyak lagi. Akan tetapi apakah sudah benar menurut sobat settingan plugin yang sudah sobat gunakan? ini menjadi salah satu pertanyaan, saya yakin dari sekian banyak pengguna wordpress belum sebegitu paham dengan fungsi plugin ini. Kalau tidak paham mungkin saja untuk menuju halaman 1 google akan lebih sulit, iya atau tidaknya silahkan tanya pada diri sobat sendiri.

Hampir semua plugin seo selalu memberikan kemudahan kita untuk melakukan optimasi seo onpage dengan benar, nah disini saya berikan satu sentuhan yang mungkin bisa Anda lakukan sendiri yaitu:
  1. Buat title / judul yang unik, semakin unik semakin menarik, biasanya judul yang unik selalu identik dengan yang namanya long tail keyword, jadi selain menggunakan keywords utama kita masih bisa menyisipkan kata kunci lain untuk mendapatkan halaman 1 google lebih mudah.
  2. Meta description juga harus relevan dengan judul blog yang sobat ingin, untuk optimalnya description juga harus memut kata kunci yang sobat inginkan, ini salah strategi seo yang paling manjur dan akan lebih mudah untuk mendapatkan halaman 1 google.
  3. Usahakan dalam membuat permalink di wp selalu ramah, jadi jangan membuat permalink yang tidak mengandung kata kunci, ini akan salah besar dan bahkan akan lebih sulit untuk mendapatkan halaman 1 pencarian.
  4. Aktifkan fungsi dari plugin seo seperti tool robots txt & Sitemap.xml karena kedua elemen ini sangat penting untuk mesin pencari supaya mempermudah mereka untuk merayapi isi dari pada situs web sobat.
Dari 4 hal diatas, jika sudah sobat optimalkan dengan benar, maka sudah selesai dalam menjalankan Aksi optimasi seo pada tahap pertama. Selanjutnya kita menuju satu pekerjaan lagi untuk mendapatkan halaman 1 google.

PAHAMI TENTANG KINERJA WEBMASTER

Titik temu dari tips optimasi seo website akan selalu ditampilkan di webmaster, banyak yang tidak paham tentang webmaster, bahkan ada blogger yang sudah bertahun-tahun mereka mengelola blog namun tidak pernah tahu tentang fungsi alat webmaster ini, padahal webmaster ini adalah salah satu senjata kita dalam melakukan semua hal, bahkan sangat penting dari pada kita mencari backlink yang banyaknya jutaan.

Kesalahan yang fatal, ketika mengelola blog atau web setiap kali sudah berhasil mendaftarkan ke webmaster, mereka tidak rajin untuk memantau semua pergerakan dari webmaster, ini adalah salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan oleh beberapa orang yang sudah membuat web.

Apakah ini penting untuk web kita untuk mendapatkan halaman 1 google? Saya bilang sangat penting sebab monotoring webmaster ini akan memberikan sinyal tentang beberapa masalah website kita. semakin sobat paham dengan isi dari tool webmaster ini, maka sobat akan semakin mudah mendapatkan halaman 1 pencarian. Apakah ini benar? Silahkan coba sekarang jika sobat ingin tahu tentang hal yang sebenarnya pada website sobat.

TANAM BACKLINK DIWEBSITE YANG RELEVAN

Pada dasarnya google dan mesin pencari lain akan memberikan sinyal positif untuk sebuah web yang relevan, dalam hal ini adalah tentang satu web dengan web lainnya harus relevan. Banyak yang salah tentang penanaman backlink sehingga pada akhirnya akan terkena pinalti dari google.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan backlink yang baik, apalagi kalau mencari website yang relevan dengan website sobat itu mungkin saja akan membuat sulit sobat. Tapi mengingat tentang backlink yang baik harus melihat relevansi maka tidak akan membuat sobat putus asa. pasalnya dengan backlink yang se niche / se topik dengan website kita akan lebih mudah muncul di halaman 1 pencarian google. Ini yang perlu sobat ketahui. Ingat…!!! 10 backlink berkualitas bisa mengalahkan web yang memiliki backlink ribuan.

Backlink berkualitas tidak hanya bisa kita cari dengan website yang se niche, namun bisa juga kita review dengan web lain yang memiliki ranking tinggi tentunya, baik itu angka alexa, DA & PA. semuanya harus juara, kalau tidak akan lebih sulit untuk mendapatkan halaman 1 google pencarian.

POSTING ARTIKEL SECARA BERKALA

Tips optimasi seo yang terakhir adalah update posting secara teratur, dalam hal ini banyak yang berpendapat bahwa web yang sering di update akan lebih mudah untuk mengungguli website lain. Hal ini sudah real terjadi, namun dalam kenyataannya ada web yang tidak pernah di update dalam tenggang sekian bulan bahkan tahun tidak membuat web ini menjadi pecundang. Ini mungkin yang menjadi pertanyaan Anda sekarang.

Secara garis besar, biasanya website yang jarang di update mereka sudah memberikan beberapa sajian postingan yang berkualitas, sobat pernah membaca postingan tentang konten pilar? Jika belum perlu sobat baca Membuat Artikel Pilar Dan Manfaatnya ini. dengan menyimak perjelasan di postingan tersebut Anda akan lebih tahu tentang apa itu tentang konten pilar.

Kesimpulannya website yang selalu berada di halaman 1 terus kemudian tidak update, hal ini karena terdapat beberapa posting yang sangat luar bisa, baik dalam penulisan, pemilihan judul hingga pada keyword density yang mereka tebarkan. Ini yang harus sobat ketahui tentang web yang bisa bertahan bertahun-tahun di halaman 1 pencarian. Jadi apakah perlu kita terus update atau tidak update, pertanyaan ini mungkin hanya sobat sendiri yang tahu.

Itulah beberapa cara Optimasi SEO Untuk Mendapat Peringkat 1 Di Google dan mesin pencari lainnya, yang pasti untuk mengelola blog atau web selalu memperhatikan kesehatan situs, sebab dengan cara ini maka akan lebih mudah untuk meraih halaman 1 search engine.

Baca Juga :
Kursus SEO
Pembicara Internet Marketing
Pakar SEO
Pakar SEO Indonesia
Kursus SEO
Konsultan SEO
Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah